Cara Mengetahui Ciri-Ciri Komputer Terkena Virus


Berikut Tutorial kali ini tentang Cara Mengetahui Ciri-Ciri Komputer Yang Terkena Virus,mungkin banyak bagi anda yang tidak sadar bahwa komputer atau laptop yang anda gunakan sudah Terinveksi Virus,seperti yang anda ketahui virus komputer di sebarkan melalui Bluetooth,email,kabel usb,flasdish,perpindahan data,mendownload dari internet yang merupakan gudang sumber virus.Terutama bagi anda yang sering mengambil data,gambar,mp3 maupun video yang di download di warnet(warung net) yang merupakan tempat Sumber Virus lalu di pindahkan ke komputer atau laptop pribadi anda sebagai tempat penyimpanan anda,jika ini berangsur-angsur secara lama maka komputer anda akan rusak dan mati total,yang paling parah nya perangkat utama komputer anda tidak bisa di perbaiki lagi.

Berikut ini adalah tanda-tanda atau Ciri-Ciri Komputer atau Laptop Yang Terkena Virus:

1.Komputer atau Laptop jika terkena virus maka loading atau proses kerja nya akan berjalan lambat semakin lama dan semakin lambat seperti kerja orang sakit.

2.Komputer atau Laptop akan sering kali terkunci,not responding atau berhenti secara tiba-tiba (tidak merespon),kalau bahasa sekarang nya lagi hank.

3.Komputer atau laptop akan mengalami kemacetan,dan kemudian akan merestart atau crash ini sering kali setiap beberapa menit.

4.Komputer atau laptop memori nya tiba-tiba akan penuh tanpa anda sadari yang akan mengakibatkan habisnya memori RAM dan kapasitas memori hardisk di komputer atau laptop,yang mengakibatkan kerja kurang normal tidak seperti biasa..

5.Komputer atau laptop yang memiliki banya file jika terjangkit virus yang berbahaya maka file tersebut akan hilang dan terhapus secara tiba-tiba hal ini sungguh sangat merugikan bagi si pemilik komputer jika ada data-data pribadi yang penting akan hilang.dan yang lebih parah nya file tersebut di ganti dengan file palsu yang berisi virus.

6.Komputer atau laptop sering sekali mendapatkan pesan eror dan selanjut nya muncul duplikasi nama folder(shortcut) di dalam folder dan yang lebih parah nya akan bermunculan folder-folder baru yang tidak di kenal atau menduplikatkan diri dengan folder-folder yang ada di komputer.

7.Komuter atau laptop yang terkena virus berat terdapat pada tombol CTRL+ALT+DEL atau Task manager yang tidak bisa di gunakan.

8.Komputer atau laptop yang sedang terkena virus,koneksi internet nya akan bekerja lambat karena ada beberapa tipe virus yang hanya dapat beroperasi atau aktif dalam keadaan komputer tersambung pada jaringan internet.Dan apabila komputer atau laptop tersebut tersambung ke internet,maka dengan otomatis virus yang tersembunyi tersebut akan aktif dan mulai beroperasi dengan mengirimkan data pada komputer atau laptop yang terinveksi.kemudian isi data tersebut akan di kirim dengan jaringan internet.jadi berhati-hatilah bagi anda.

9.Komputer atau laptop yang memiliki banyak aplikasi jika terserang virus maka aplikasi tersebut tidak akan bekerja dengan normal.

10.Komputer atau laptop tentu harus memiliki anti virus jika komputer teresbut di datangi virus yang cukup kuat maka program aplikasi anti virus akan di nonaktifkan tanpa alas an,dan hasil nya virus tersebut akan berkembang biak dan merusak komputer secara perlahan-lahan tanpa anda sadari.