Cara Mengambil Gambar Yang Tampil Di Layar Monitor Atau Screenshot

Berikut saya akan mempostingkan tutorial bagaimana cara mengambil gambar yang tampil di layar monitor atau screenshot sebenar nya cari ini cukup mudah tapi kalau tidak tau ya susah seperti anda jika mengambil gambar(image)di komputer atau laptop anda tinggal klik kanan di mouse lalu klik copy dan di paste di paint Ms Word atau tempat semacam nya.memang cara ini cukup mudah tapi anda hanya bisa mencopy gambar saja saat cursor di letakkan ke gambar tersebut.tapi bagaimana jika kita mengambil gambar keselurahan yang ada di layar monitor kita nah di sini saya akan memberikan contoh nya lihat gambar di bawah saya telah mengambil gambar blog saya



contoh screenshot yahoo:


dengan contoh-contoh gambar di atas merupakan hasil screen shot yang saya buat untuk membuat nya sebenar nya tidak lah sulit cara nya klik tombol print screen kalau tombol keyboard model sekarang biasa nya PtrtSc SysRq seperti contoh gambar tombol di bawah ini yang juga di ambil di google image melalui tombol screenshot yang saya buat dan saya modifikasi kan di paint acesoris




Cara proses pengambilan gambar anda cukup cari gambar layar apa yang mau anda copy jika sudah ketemu klik tombol print screen kalau tidak ketemu cari tombol PrtSc SyRq lalu klik tombol perintah tersebut

untuk langkah selanjut nya anda klik Start >> All Programs >> Accessories >> Paint

Letakkan cursror du tempat yang kosong tapi di daerah tempat gambar paint lalu tekan tombol kombinasi  CTRL+V maka hasil gambar yang telah sobat copy akan muncul di aplikasi paint sobat.
silahkan sobat  modifikasi atau potong gambar yang telah di copy sesuai selera sobat.

Jika sudah siap modifikasi gambar hasil copy screen shot sekarang tinggal langkah terakhir yaitu cara menyimpan hasil gambar nya

Cara nya klik pada icon menu bar aplikasi paint pada contoh gambar di bawah ini:

 
lalu klik save as maka akan muncul pilihan dan klik JPEG picture dan simpan di tempat yang anda inginkan
untuk contoh silahkan perhatikan gambar di bawah ini


Maka gambar screenshot anda pun telah jadi.

mungkin ini tutorial cara mengambil gambar yang tampil di layar monitor atau screenshot ini sangat mudah menurut saya,dan mudah-mudahan bisa di pahami